Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Minggu Pertama Bibuka, Enam Ribu Wisatawan Banjiri Kawasan Pantai

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Minggu Pertama Bibuka, Enam Ribu Wisatawan Banjiri Kawasan Pantai

Tanjungsari – (gunungkidulrumahkitacom)-  Mengawali pembukaan wisata pada era “New Normal”, Minggu (05/07/20020), ribuan wisatawan membanjiri sejumlah pantai di Gunungkidul.

Awalnya hanya dua pantai yang dibuka yaitu pantai Baron dan pantai Kukup, namun karena pengunjung membludak, akhirnya  diarahkan ke  pantai Drini, Pulangsawal, Indrayanti dan sejumlah pantai lainnya.

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukmono, mengatakan pengunjung yang datang ke kawasan Pantai di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, membludak, memaksa Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul harus membuka kawasan pantai yang seharusnya masih tertutup bagi wisatawan.

“Didepan (pos TPR) kewalahan akhirnya diloloskan ke timur, pantai Drini, Pulangsawal, Indrayanti dan sejumlah pantai lainnya.” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukmono.

Lebih lanjut Herry mengatakaa, sampai jam 14.00 WIB (minggu 05/07/2020), jumlah wisatawan pantai di Gunungkidul mencapai 6.000 orang.   Dijelaskan, pihaknya secara resmi hanya membuka dua kawasan pantai, namun kawasan lainnya sudah dilakukan sosialisasi dan konsolidasi kepada masyarakat serta pokdarwisnya terkait protokol kesehatan yang harus dijalankan selama pandemi.

Disinggung mengenai kapan akan dibuka kembali kawasan pantai lain, Harry menyebut secepatnya akan dibuka. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat