Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Jamin Sehat, Ribuan Sapi Hewan Korban Dilakukan Dipping

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Jamin Sehat, Ribuan Sapi Hewan Korban Dilakukan Dipping

Wonosari – (gunungkidulrumahkita.com)-  Untuk mencegah antraks, dinas Pertanian dan Pangan (DPP) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunungkidul, melakukan program antraks dan pencegahan Covid-19 di Pasar Hewan Siyonoharjo Kamis (02/07)

Pencegahan kedua penyakit tersebut dilakukan  dengan pencelupan dan penyemprotan (dipping dan disprayer) terhadap hewan ternak sapi dan kambing, menjelang Hari Raya Idul Adha.

Menurut Kepala Disperindag Kabupaten Gunungkidul, Johan Eko Sudarto S.Sos langkah ini lakukan untuk memberikan jaminan sehat terhadap hewan ternak yang akan dijadikan hewan kurban dan sebagai upaya meningkatkan aktifitas perekonomian ditengah pandemi korona.

“Langkah ini bertujuan untuk memberikan jaminan sehat terhadap hewan ternak yang akan dijadikan hewan korban”, Ungkap Johan.

Lebih lanjut Johan mengatakan, bahwa pihaknya telah dilakukan penyemprotan dan pencelupan hewan ternak, sebagai upaya antisipasi penyebaran penyakit Covid-19 dan anthraks.

Selain penyuntikan, juga dilakukan penyemprotan ‘desinvektan’ terhadap hewan ternak dan lingkungan pasar sebagai upaya pencegahan penyakit Covid-19 dan dilanjutkan edukasi tentang protokol kesehatan.

Program dipping dan disprayer diharapkan memiliki multifungsi, selain bermanfaat bagi manusia juga terhadap kesehatan hewan. Karena itu sejak saat ini hingga mendekati Hari Raya Idul Adha nanti penyemprotan akan terus dilakukan. Punkasnya. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat