Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Nama Dita Leni Ravia Mendadak Viral di Dunia Maya

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Nama Dita Leni Ravia Mendadak Viral di Dunia Maya

Saptosari – (gunungkidulrumahkita.com) – Memilih nama untuk calon buah hati, tentu tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sebagai tradisi, beberapa hari sebelum pasangan keluarga melahirkan, biasanya telah menyiapkan nama untuk calon buah hati yang akan lahir, yang biasanya pula sudah dipahami lebih detail mengenai arti dari nama tersebut.

Namun di Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari beberapa hari terakhir ini ramai dibicarakan oleh masyarakat, lantaran nama pelajar perempuan ini tergolong unik “ Dita Leni Ravia”.  Menjadi heboh di media sosial pasca diunggah oleh sejumlah akun di beberapa media sosial, sehingga nama Dita Leni Ravia  mendadak viral dan banyak dibicarakan oleh warga dunia maya.

Jika dibaca sepintas memang tidak ada yang aneh atas nama tersebut, namun jika diulang-ulang dari kata itu akan membentuk  kalimat  yang unik dalam bahasa jawa “Ditaleniravia”,

Nama tersebut memang benar adanya, sang pemilik nama merupakan anak  pasangan dari Umy (39) dan Suro (46), yang lahir pada 5 September 2002. Pemberian nama unik itu tidaklah disengaja oleh kedua orang tuanya. Saat hamil, sang ibu sejak awal memang berkeinginan jika perempuan akan diberi nama Dita, kemudian oleh ayahnya Suro,  ditambah Leni Ravia.

Dita Leni Ravia sendiri , mengungkapkan bahwa nama uniknya memang asli pemberian dari kedua orangtuanya. Dia pun memiliki panggilan unik, “Ditaleni” maupun “Rapia” dari sejumlah teman-temannya. Namun, sebutan itu tak lantas membuat dirinya merasa diejek,   Dita justru bangga memiliki nama unik.

“ Nggak apa-apa dipanggil seperti itu, justru menjadi kebanggaan bagi saya karena orangtua saya memberikan nama yang unik dan aneh,” kata Dita, Selasa (07/07).

Gadis berusia 17 tahun, pelajar SMKN-1 Saptosari itu juga memiliki kenangan dengan namanya saat dirinya ulang tahun, oleh teman-temannya dia diikat menggunakan tali rapia.

Sementara menurut Suro (ayah Dita), nama Dita Leni Ravia memiliki makna anak sulung perempuan tidak pergi ke mana-mana dan mengabdi kepada kedua orang tua dan Tuhannya. Patuh dengan agama dan memiliki pendirian yang kuat pula.

“Nama itu memiliki makna anak sulung perempuan tidak pergi kemana-mana dan mengabdi kepada orang tua dan Tuhan-Nya”, ungkap Suro. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat