Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Temu Kelompok Tani Wanita Saptosari, Kolonel Tugiman Berikan Motivasi

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Temu Kelompok Tani Wanita Saptosari, Kolonel Tugiman Berikan Motivasi

SAPTOSARI – Sabtu Legi | Pertemuan Kolonel Inf Tugiman dengan kelompok wanita di Padukuhan Mojosari, Desa Jetis, Kecamatan Saptosari, Sabtu (24/08/2019). Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Tugiman memotivasi Kelompok Tani Wanita, Industri Kecil dan Karang Taruna Kecamatan Saptosari.

Pria yang akrab dipanggil anak Gaplek tersebut mengatakan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatam Saptosari khususnya Desa Jetis luar biasa. Hal tersebut terbukti adanya kebangkitan ekonomi di sektor industri rumah tangga dan kelompok tani.

“Makanan khas seperti gaplek, krecek, karak dan lainnya menjadi kebanggaan masyarakat Gunungkidul,”ujarnya

Tugiman menambahkan, adanya kelompok industri kecil serta kelompok tani wanita membuktikan aktivitas masyarakat luar biasa. Diketahui Desa Jetis memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat baik dan berpotensi.

“SDM dikelola dan dimaintenance dengan baik, didukung oleh pemerintah desa tentu akan menjadi suatu hal yang luar biasa,” imbuh dosen di Universitas Pasundan tersebut.

Sementara Kepala Desa Jetis Kecamatan Saptosari Agus Susanta menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan motivasi kepada kelompok tani wanita serta industri. Agus juga berterimakasih atas kepedulian Kolonel Tugiman terhadap masyarakat Desa Jetis.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Tugiman memberikan bantuan berupa beberapa karung beras dan satu ekor kambing kepada kelompok tani wanita dan industri kecil warga Desa Jetis Kecamatan Saptosari. (fajar)

(Infogunungkidul)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat