Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

KOL INF. DR. TUGIMAN MENGAJAK KAUM PEREMPUAN UNTUK MAJUKAN HOME INDUSTRI DEMI KESEJAHTERAAN KELUARGA

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

KOL INF. DR. TUGIMAN MENGAJAK KAUM PEREMPUAN UNTUK MAJUKAN HOME INDUSTRI DEMI KESEJAHTERAAN KELUARGA

Dihadapan warga Kepil Desa Mulo yang kebanyakan ibu – ibu Kol Inf Tugiman berharap agar wanita lebih berperan dalam membantu suami dalam menyokong perekonomian rumah tangga karena tanpa peran serta ibu – ibu rumah tangga membantu suami beban yang di pikul suami sangat berat, bahkan kadang – kadang penghasilan istri lebih besar dari suami, salah satu caranya adalah home industri.

“Gunungkidul adalah kawasan pariwisata jadi wanita harus bisa kerja cerdas home industri tidak harus buka warung, atau keliling cukup dengan hand phone juga bisa, memanfaatkan fasilitas yang ada,” Ujarnya.

Selain berdiskusi dengan penggiat sosial di Gunungkidul Kol Inf Tugiman juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat untuk modal usaha mereka, karena menurut Dr Tugiman jangan dibiasakan memberi masyarakat hanya habis dimakan melainkan harus mampu di kembangkan sehingga manfaatnya lebih panjang dan mampu membantu perekonomian keluarga.

“Kepada masyarakat harus memberi kail bukan ikan, apabila hanya diberi ikan tanpa kail maka itu akan menjadi kebiasaan yang tidak baik bagi masyarakat kedepan,” tambah Dr Tugiman.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat