Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Perpustakaan Kalurahan Pengkol, Juara 3 Nasional

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Perpustakaan Kalurahan Pengkol, Juara 3 Nasional

Perpusdes Pengkol Maju Provinsi dalam Ajang Lomba Perpustakaan Tahun 2020 -  Website PENGKOL

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com) – Masyarakat Kalurahan Pengkol,  Kapanewonan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul  bangga, pasalnya Perpustakaan Desa  (Perpusdes) milik  warga Kalurahan Pengkol, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul berhasil menyabet juara 3 tingkat nasional.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip)  Kabupaten Gunungkidul, Ali Ridlo mengatakan perpustakaan  Desa Pengkol berhasil meraih juara 3 nasional dengan skor 607.  Sedangkan juara 1 dan 2 secara berurutan didapatkan oleh perpustakaan di Kalimantan Timur (Kaltim) dan Demak, Jawa Tengah.

Lebih lanjut Ali,  menjelaskan Perpusdes  Kalurahan Pengkol bernama “Balai Pintar”  berhasil menerapkan inovasi di bidang kepustakaan,  salah satunya dengan pemberdayaan masyarakat lewat berbagai kegiatan.

Sementara itu Dewi Rahayu selaku pengelola Perpusdes Pengkol mengatakan bahwa ada banyak kegiatan yang dilakukan dengan melibatkan warga setempat.


Banyak pelatihan dan pendampingan ke warga, jadi mereka datang ke sini tidak sekedar membaca buku,” jelasnya (27/10) Menurut Dewi,  sebelum berhasil menembus tingkat nasional, Perpusdes Pengkol sudah pernah mendapatkan sejumlah prestasi di tingkat regional, yaitu 2 kali mendapat penghargaan tingkat provinsi.  (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat