Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Maknai Sumpah Pemuda, Generasi Muda Harus Pelopori Pencegahan Covid-19

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Maknai Sumpah Pemuda, Generasi Muda Harus Pelopori Pencegahan Covid-19

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com)-  Pengamat Sosial Politik Universitas Pasundan Bandung, Dr. Tugiman, SH. M.Si mengajak generasi muda untuk bergerak didepan menjadi pelopor dalam mencegah pandemi  Covid-19.

Hal tersebut disampaikan akademisi  kelahiran Kedungpoh, Kapanewonan Nglipar, kepada gunungkidulrumahkita.com, menanggapi mamentum peringatan ke-92 Sumpah  Pemuda yang dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober.

Lebih lanjut  dosen Fakultas Hukum Universitas Pasundan Bandung  itu mengatakan’  peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 merupakan momentum bagi bangsa Indonesia  khususnya generasi muda untuk bersatu, bangkit,  serta berbuat yang terbaik kepada masyarakat ditengah pandemi  Covid-19, ungkap Tugiman.

Doktor Ilmu Hukum Universitas Padjajaran itu juga mengajak kepada  generasi muda  untuk tetap semangat, kreatif, inovatif, serta mengembangkan potensi dan kemampuanya masing-masing dalam upaya menyiapkan dan menyongsong masa depan yang lebih baik.

Dalam situasi apapun generasi muda tidak boleh putus semangat, tapi harus kreatif dan inovatif serta berupaya maksimal untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik”, ungkap Tugiman

Selain itu Tugiman juga mengajak  kepada  generasi muda untuk mampu berkiprah maksimal, utamanya dalam mencegah sebaran Covid-19 yang masih berlangsung.

Tantangan didepan mata, generasi muda dituntut perannya dalam pencegahan pandemi Covid-19, mereka harus menjadi penggerak, kreator dan inovator pencegahan penyebaran virus corona itu”, jelasnya

Menurut Tugiman, generasi muda harus memiliki kesadaran pentingnya mencegah penularan virus corona dan mampu terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19, dengan tetap berprilaku sehat,  menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan.

Memaknai hari Sumpah Pemuda, Pemuda harus  berperan dan memberi contoh penerapan protokol kesehatan,  menjadi pelopor dan barisan terdepan dalam penerapan protokol kesehatan,” pungkas Tugiman

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat