Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Gelombang Tinggi Ancam Nelayan Pansela

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Gelombang Tinggi Ancam Nelayan Pansela


Tepus – (gunungkidulrumahkita.com) –   Guna mencegah dampak  yang ditimbulkan,  sejumlah nelayan disepanjang Pantai Selatan (Pansela), Kabupaten Gunungkidul, DIY  mulai  mengamankan kapalnya, untuk mengantisipasi terjadinya gelombang tinggi pada beberapa hari mendatang.

Pasalnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  menginformasikan akan terjadi gelombang tinggi Pantai Selatan, dalam  tiga hari  ke depan dimulai pada Rabu hingga Jum’at (27  s.d 29 Mei 2020)  dengan ketinggian  gelombang air laut bisa mencapai  5 s.d 6 meter.

Sementara itu koordinator SAR Linamas Korwil II  Gunungkidul Sunu Handoko  BS mengatakan, guna mencegah dampak yang ditimbulkan akibat gelombang tinggi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan   SAR Linmas Korwil II Gunungkidul  memberikan imbauan kepada warga  pesisir, nelan dan masyarakat pantai untuk  meningkatkan kewaspadaan.

“Kita himbau kepada para nelayan, warga pesisir dan masyarakat   untuk meningkatkan kewaspadaan terkait adanya tanda-tanda terjadi gelombang tinggi pada beberapa hari mendatang “, ungkap Sunu.

Menuru Sunu, meskipun hal tersebut merupakan penomena alam biasa, antisipasi ini dilakukan  untuk meminimalisir kerusakan jika terjadi gelombang pasang karena tahun lalu, gelombang tinggi tidak hanya memporakporandakan tempat usaha, lapak dan fasilitas wisata, tetapi juga banyak kapal milik nelayan hancur. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat