Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Tugiman Melejit di Pilkada Gunungkidul

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Tugiman Melejit di Pilkada Gunungkidul

Gunungkidul – (repost Tagar.id). – Geliat Pilkada Gunungkidul mulai ramai. Nama-nama mulai muncul meramaikan bursa pesta demokrasi di kabupaten paling luas di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini.

Masyarakat antusias menyambutnya. Salah satunya dengan menggelar poling berbasis internet terhadap nama-nama yang layak memimpin Gunungkidul mendatang. Poling dilakukan sederhana, seperti dalam pollingkita.com dengan mengajukan pertanyaan, Menurut anda siapakah yang pantas menjadi Bupati Gunungkidul periode 2020-2025?

Ada 12 nama dalam poling itu. Mereka adalah Tugiman, Immawan Wahyudi, Bahron Rosyid, Benjamin Sudarmadji, Sunaryanto, Wahyu Purwanto, Arif Setiadi, Bambang Wisnu Handoyo, Suharno, Sujoko, Ngadiyono dan Supriyadi. 

Dari poling itu, nama Tugiman menyodok sebagai peraih suara terbanyak. Perwira TNI-AD berpangkat Kolonel Infanteri ini bersaing ketat dengan petahan Immawan Wahyudi, yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Gunungkidul. Sampai Kamis, 5 Desember 2019 pukul 16.00 WIB, Tugiman meraih 5.285 suara, Immawan Wahyudi meraih 4.535 suara.

Masyarakat ikut mengomentari poling tersebut. Salah satunya Sutedjo, tokoh masyarakat Kedungpoh, Kecamatan Nglipar. Dia mengatakan masyarakat Gunungkidul sudah terbuka wawasannya, cerdas dalam menentukan pilihan. “Bagi saya parameter pemimpin Gunungkidul yang tepat adalah sosok yang memiliki integritas, kapabilitas, loyalitas dan knowledge.

Menurut Sutedja figur Tugiman merupakan figur yang memenuhi kriteria membawa kemajuan Gunungkidul kedepan. “Poling tersebut menunjukkan tingginya dukungan masyarakat terhadap beliau. Hal itu berbanding lurus dengan apa yang dilakukan,” ujarnya

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Gunungkidul Awanto Subaryono mengatakan poling merupakan salah satu alat ukur tentang peluang seseorang untuk menjadi pemimpin. “Saya tidak kaget Pak Tugiman mencuat di poling,” kata dia.

Dia mengatakan Tugiman yang saat ini tercatat sebagai Doktor Ilmu Hukum Universitas Padjadjaran Bandung ini aktif bersilaturahim di berbagai elemen masyarakat di tengah kesibukannya. “Dia pro rakyat kecil, pekerja keras, sederhana dan serta santun dan dekat dengan masyarakat,” ungkapnya. [

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat