Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Tugiman Centre Santuni Kaum Jompo

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Tugiman Centre Santuni Kaum Jompo

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com) – Selama Pandemi COVID-19, dan untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona, Relawan yang tergabung dalam Tim Tugiman Centre  melakukan bakti sosial berupa pembagian paket Sembako bagi kaum jompo dan pendistribusian serta penyemprotan disinfektan di berbagai  wilayah di Gunungkidul.

Bakti sosial bantuan paket Sembako bagi warga kurang mampu dan kaum jompo dilaksanakan di Kecamatan Nglipar, Tepus dan Playen.  Sementara penyemprotan dan pendistribuasian disinfektan menyasar Kecamatan Nglipar, Wonosari, Ngawen, Semin, Ponjong, Karangmojo, Tepus, Rongkop, Girisubo, Tanjungsari, Paliyan, Playen, Saptosari, dan Gedangsari.

This image has an empty alt attribute; its file name is image-19.png

Ketua Pelaksana Tugiman Centre, Sutedjo, mengatakan, sebanyak 7500 liter disinfekten didistribusikan ke sejumlah wilayah di Gunungkidul, selain itu Tim Tugiman Centre  juga berbaur dengan masyarakat setempat untuk melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

“ Sebanyak 7500 liter disinfektan didistribusikan ke berbagai wilayah, selain itu tim Tugiman Centre juga melakukan penyemprotan disifektan, untuk mencegah penyebaran COVID-19”, ungkap Sutedjo. Sebelumnya Tugiman Centre juga melakukan bakti sosial pembagian paket bahan pangan pokok (sembako),  kepada sejumlah warga  kaum lansia/jompo di kecamatan Nglipar, Playen, dan Tepus.

Salah satu relawan Tugiman Centre Kecamatan Rongkop Lee Anno mengatakan bahwa bakti sosial tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam mencegah penularan COVID 19.

“ Meski berbagai keterbatasan, Tim Tugiman Centre khususnya di Kecamatan Rongkop, turut membantu mencegah penyebaran COVID-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat” tutur Anno.

Sementara Samiyem (61), warga Dusun Gentungan, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar,  mewakili sejumlah warga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Tugiman, atas kepedulian dan bantuan sembako yang diberikan.

“ Atas nama warga penerima saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kolonel Tugiman, atas bantuan Sembako, semoga semakin bertambah rizki”, ungkap Samiyem.

Secara terpisah Kolonel Inf Dr. Tugiman menyatakan, bahwa kegiatan tersebut tidak lain sebagai bentuk kepedulian, untuk sedikit meringankan beban masyarakat khususnya kaum jompo. Sementara bakti sosial penditribusian dan penyemprotan diseinfektan merupakan upaya pencegahan terhadap sebaran virus Corona di wilayah Gunungkidul.

Tugiman juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan Tugiman Centre, di seluruh Gunungkidul yang telah berkerja dengan iklas tanpa pamrih melakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat di wilayahnya masing-masing.

” Terima kasih kepada seluruh relawan yang tergabung dalam Tugiman Centre, yang telah dengan iklas tanpa pamrih melakukan bakti sosial membantu masyarakat, semoga semuanya tetap sehat, kompak, guyup & rukun”, Pungkas Tugiman. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat