Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Terjadi Lonjakan Baru Covid-19, Swab Massal Targetkan Seribu Orang

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Terjadi Lonjakan Baru Covid-19, Swab Massal Targetkan Seribu Orang

Wonosari (gunungkidulrumahkita.com) –   Dalam beberapa waktu terakhir, wilayah Kabupaten Gunungkidul terus mencatatkan lonjakan kasus baru positif COVID-19,

bahkan pada Rabu (22/07/2020) lalu tercatat rekor penambahan 10 kasus dalam sehari.


Berkaitan dengan kondisi tersebut,  Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), dan memutuskan untuk segera melakukan swab massal.

Lebih lanjut Imawan menyampaikan, sekitar seribu orang  ditargetkan untuk menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dengan pengambilan swab.

“Sekitar seribu orang ditargetkan untuk mengikuti swab massal”, ungkapnya

Menurut Immawan, pengambilan swab massal ini juga menjadi instruksi pemerintah pusat terkait penanganan COVID-19.  Imawan juga  memperkirakan jumlah positif akan bertambah dengan adanya swab massal ini.

Mengenai lonjakan kasus yang terjadi selama beberapa hari terakhir, Immawan mengatakan faktor penyebab paling menonjol adalah pendatang dari luar daerah, terutama dari zona merah.


Berawal dari “oleh-oleh” dari luar tersebut, menurut Immawan kemudian terjadi transmisi atau penularan dengan warga yang berkontak, penularan  terjadi karena interaksi satu lingkungan kerja, jelasnya (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat