Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Sleman Bergerak Dukung Dr.Tugiman Maju DPD-RI

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Sleman Bergerak Dukung Dr.Tugiman Maju DPD-RI

Sleman – (gunungkidulrumahkita.com)- Sejumlah Tokoh Masyarakat Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan siap bergerak untuk mendukung dan memenangkan Dr. H. Tugiman, SH,.M.Si menjadi anggota DPD-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) DIY pada Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut mengemuka ditengah Silaturahmi Dr. Tugiman dengan sejumlah Tokoh masyarakat Kabupaten Slemen yang digelar oleh DPC Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Kab. Sleman, beberapa waktu yang lalu, bertempat di Resto Cengkir Kabupaten Sleman.

Dalam acara tersebut ratusan Purnawirawan TNI / Polri beserta sejumlah tokoh masyarakat bersatu menyerukan dukungan kepada H. Tugiman untuk maju DPD RI pada pemilu 2024 mendatang.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan tokoh masyarakat se Kabupaten Sleman, antara lain Ketua DPC PPAD Kab. Sleman, Ketua LVRI DPC Sleman, Ketua PEPABRI Kabupaten Sleman, Ketua Perip Kab. Sleman, Ketua FKPPI Kab. Sleman, Kakorwil PPIR DIY, Jajaran PPIR Kabupaten Sleman, Persatuan Purnawirawan TNI- AU dan Persatuan Purnawirawan Polri, serta Persatuan Purnawirawan TNI-AL, Akademisi, beserta tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Kab. Sleman, Agus Muktiyo menyatakan Dr. Tugiman adalah figus tepat untuk DIY di DPD-RI, lantaran selama ini para wakil DIY, terlalu baik sehingga dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat DIY di lembaga tersebut nyaris tidak terdengar.

“Kebanyakan yang sudah jadi terlalu santai duduk manis sehingga lupa untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat”, ucap Agus Muktiyo.

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa Dr. Tugiman adalah sosok yang tepat untuk mewakili warga Yogyakarta di DPD-RI, lantaran selain berlatar belakang militer, juga sosok akademisi, pegiat dan pelaku olahraga serta pegiat sosial budaya dan keagamaan. Dengan begitu lanjut Agus, Tugiman dapat menjadi refresentasi masyarakat Yogyakarta yang berjuang untuk kepentingan masyarakat DIY, bukan berjuang untuk kepentingan kelompok, organisasi atau golongan.

Selain itu dukungan juga disampaikan oleh AKBP Pur Agus Mulyono yang mewakili Persatuan Purwawirawan Polri, bahwa keluarga besar Purnawirawan TNI / Polri akan berikan dukungan penuh dan siap mengantar H. Tugiman menuju DPD RI.

Agus mengapresiasi majunya Dr. Tugiman untuk DPD-RI lantaran selama ini belum pernah ada purwawirawan TNI/Polri yang mewakili di Lembaga DPD-RI, sehingga majunya Tugiman, diharapkan kelak bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat DIY di lembaga tersebut.

Sementara itu Dra. Siti Nurjanah, aktivis Dakwah menyatakan bahwa Tugiman adalah sosok multitalenta sebagai militer, akademisi, intelijen dan pegiat sosial budaya serta olah raga, yang berintegritas, berani, tegas dan cerdas, sehingga tidak diragukan kemampuan dan integritasnya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat DIY di DPD-RI.(Try)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat