Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Siswa SD di Gunungkidul Kesulitan Akses Internet

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Siswa SD di Gunungkidul Kesulitan Akses Internet

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com) –  Sejumlah guru diperbolehkan mendatangi siswa atau mengundang siswa datang ke sekolah, karena sekitar 70 persen siswa SD di Gunungkidul sulit mengakses internet dari titik rumahnya karena keterbatasan akses internet, tidak punya laptop, atau tidak memiliki HP.

Kepala Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid, mengatakan  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta mencatat, 70 persen siswa sekolah dasar (SD) mengalami kendala internet ataupun peralatan untuk mengakses program belajar di rumah (BDR).

 “ Ada sekitar 70 persen siswa sekolah dasar (SD), mengalami kendala intertnet maupun kesulitan mengakses program belajar di rumah”, ungkap Bahron.

 Lebih janjut Bahron mengatakan, untuk menghadapi hal tersebut, pihaknya memberikan kesempatan di sekolah tertentu untuk bisa mendatangkan siswanya seminggu sekali agar gurunya bisa memberikan tugas.   

Dengan metode ini diharapkan para siswa tetap bisa memperoleh pelajaran di masa pandemi tetapi tetap menjaga protokol kesehatan.

“ Sekolah tertentu boleh mendatangkan siswa tetapi dibagi jumlahnya dan tidak bergerombol,” ungkap Bahron.(Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat