Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Sembuh Dari COVID-19, NR disambut Histeris Warga

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Sembuh Dari COVID-19, NR disambut Histeris Warga

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com) – Warga desa Tawarsari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul berinisial NR disambut histeris oleh warga setelah sembuh menjalani perawatan Covid-19 di RSUD Gunungkidul.

Kepala Dukuh Tawarsari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Ridwan Heri Suryanto membenarkan salah satu warganya berinisial NR, yang merupakan salah satu pasien Covid -19 yang dirawat di RSUD Wonosari beberapa hari lalu.

“Benar hari ini dia NR keluar dari RSUD Wonosari sembuh dari corona,” kata Ridwan.

Warga Padukuhan Tawarsari menyambut kepulangan buruh bangunan ini dengan antusias karena menganggap satu keluarga. Mereka menyambut antusias karena merasakan kesembuhan sebagai berita gembira yang patut disyukuri sebagai sebuah keluarga besar.

Meski demikian, sesuai dengan protokol pengendalian dan percepatan penanganan Covid-19, yang bersangkutan harus mengisolasi diri selama 14 hari.    Mereka yang pernah melakukan kontak langsung dengan NR saat ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Terdapat  22 kepala keluarga, dengan total 83 jiwa yang melakukan isolasi mandiri. Warga sekitar setiap pagi menyediakan bahan makanan, dan sore hari menyediakan makanan siap saji untuk mereka. Mereka yang melakukan isolasi diri tidak perlu memikirkan makanan sehingga tidak perlu keluar rumah.

NR punya  nazar jika sembuh dari corona  akan jalan kaki dari balai desa ke rumahnya sejauh 1 kilometer. Kedatangannya disambut histeris oleh tetangga kanan kiri. Mereka keluar dari rumah dan memberikan semangat sebagai bentuk dukungan atas musibah yang sedang dihadapi.(Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat