Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Puluhan Warga Gunungkidul Terpapar Covid-19

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Puluhan Warga Gunungkidul Terpapar Covid-19

Wonosari-(gunungkidulrumahkita.com) – Sejumlah warga di Kapanewonan Pangggang dan Playen Kabupaten Gunungkidul kembali terpapar Covid-19. Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, terus memantau dua klaster besar yakni, Kapanewon Playen dan Panggang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty, mengatakan ada ratusan orang yang dilakukan penelusuran terkait klaster takziah.

Menurutnya peristiwa klaster takziah di Kapanewon Panggang bermula dari salah seorang warga sakit. Warga kemudian membawanya ke rumah sakit di Yogyakarta pada 22 Maret 2021 lalu. Setelah sampai di rumah sakit, pasien dites swab. Namun belum keluar hasil swab, pasien meninggal dunia 23 Maret 2021. Hasil swab terkonfirmasi positif keluar beberapa hari setelah meninggal dunia.

” Kita langsung melakukan tracing siapa yang menolong, siapa yang nyopir, semuanya. Hampir semua yang dekat-dekat (kontak erat) positif. Mulai dari istri, anak, tetangga, dan cucunya, positif semua” ungkap Dewi.

Dewi juga menjelaskan ada 665 orang yang ikut melayat dan membantu. Dari jumlah tersebut yang sudah dilakukan tracing 370 orang di 6 RT. Dari 370 orang tersebut, 37 orang melakukan kontak erat.

Sementara untuk di Kapanewon Playen, pihaknya masih turun di lapangan untuk melakukan tracking. Dari hasil swab 44 orang, 32 orang positif, pungkas Dewi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat