Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Polisi Bongkar Curat Disertai Pembunuhan Di Patuk

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Polisi Bongkar Curat Disertai Pembunuhan Di Patuk

Patuk – (gunungkidulrumahkita.com)-  Dalam waktu yang tidak terlalu lama kepolisian Polres Gunungkidul bersama Polda DIY berhasil  menangkap  pelaku pembunuhan  terhadap warga Playen bernama Sugiyanto, di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di tikungan Irung Petruk, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

Polisi meringkus kedua pelaku,  berinisial  MA alias S (23) warga Sorowijayan, Banguntapan, Bantul dan DL (23) warga Soromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta, diringkus di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jum’at (20/11).

Kepada penyidik kedua pelaku mengakui tindakan kejahatan tersebut,  pelaku melakukan penusukan hingga puluhan kali di sekujur korban menggunakan pisau bayunet atau pisau sangkur.

Sementara itu menurut Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riyan Permana Putra mengatakan, kedua pelaku yang berhasil diamankan, keduanya ditangkap di lokasi persembunyiannya di wilayah  Kota Bandung, Jawa Barat, dan saat ini dalam pemeriksaan di Satreskrim Polres Gunungkidul.

Menurut Riyan, dari pengakuan pelaku, keduanya memang sejak awal berniat untuk melakukan perampokan kepada pengguna jalan yang ditemui, mencari pemotor yang berkendara di tempat sepi.  Sesampai di daerah Patuk, kedua pelaku melihat  kurban “S” warga Padukuhan Ngasemrejo, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen sendirian berkendara menuju arah Jogja, sehingga menjadi sasaran pencurian dengan pemberatan, dengan membunuh korbannya secara sadis.

Kedua pelaku terancam Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Try)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat