Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Pemkab Gunungkidul Gelontorkan 10,4 Miliar Untuk Warga Terdampak COVID-19

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Pemkab Gunungkidul Gelontorkan 10,4 Miliar Untuk Warga Terdampak COVID-19

Wonosari – (gunungkidulrumahkita.com) –  Untuk membantu masyarakat teradampak COVID-19, Pemkab Gunungkidul, akan menggelontorkan Rp 10,4 miliar yang akan diberikan kepada ribuan rumah tangga dari kalangan pekerja informal sampai dengan usaha mikro yang terdampak Covid-19.

Menurut Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Hadi Hendro Prayogi menyatakan, bahwa bantuan  tersebut  bersumber dari APBD Gunungkidul, yang akam mulai disalurkan, Jumat (19/06/2020), dalam bentuk uang tunai.

“ Bantuan akan  disalurkan  dalam bentuk uang tunai,  untuk usaha mikro dan pekerja yang terdampak Covid-19.  Teknis penyeluran bekerjasama dengan Bank Daerah Gunungkidul (BDG)”,  jelas Hadi, Selasa (16/06).

Kolonel Inf Dr. Tugiman, SH. M. Si, menyambangi mbah ADI, di lereng bukit Ketala, Kel Tegalrejo, Kec. Gedangsari dan memberkan bantuan seperangkat tempat tidur serta Sembako (beberapa waktu lalu)

Adapun besaran bantuan tunai akan diberikan kepada :

Pertama;  sebanyak   2.960 rumah tangga yang masuk dalam kategori warga miskin tercecer non DTKS masing-masing akan mendapatkan Rp 600 ribu dengan skema 2 kali penyerahan masing-masing Rp 300.000.

Kedua; sebanyak 4.824 rumah tangga yang masuk dalam kategori positif corona, pasien dalam pengawasan, orang dalam pantauan dan masing-masing mendapat Rp 300 ribu diterimakan satu kali.

Ketiga; sebanyak 11.536 rumah tangga atau individu yang masuk dalam kategori pekerja informal, usaha mikro terdampak, buruh dan kelompok sosial yang terdampak akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu diterimakan bulan Juni ini.

Selain itu juga akan disalurkan bantuan sembako sebanyak 900 paket kepada keluarga yang isolasi mandiri dan OTG, dengan nilai Rp 300 ribu.(Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat