Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Pemerintah Batalkan Penyelenggaraan Haji 2020

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Pemerintah Batalkan Penyelenggaraan Haji 2020

Jakarta – (gunungkidulrumahkita.com) –  Karena pandemi COVID-19 belum juga menunjukan akan berakhir, Pemerintah memutuskan pembatalan penyelenggaraan ibadah haji ke Makkah tahun 2020.

Kementerian Agama (Kemenag)  akan memprioritaskan para jemaah haji tahun 1441 Hijriah atau tahun 2020 untuk berangkat tahun 2021 mendatang.


Menteri Agama Fachrul Razi menyatakan keputusan tersebut otomatis diberikan bagi seluruh jamaah haji reguler dan jamaah haji khusus yang sudah melunasi biaya perjalanan haji.

Jamaah haji reguler dan khusus yang telah melunasi biaya perjalanan haji tahun ini akan jadi jemaah haji tahun 1442 Hijriah atau 2021 mendatang,” kata Fachrul, di Jakarta, Selasa (2/6).

Fachrul juga menegaskan bahwa pembatalan ibadah haji tahun ini berlaku untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI). Baik yang menggunakan kuota haji dari pemerintah, maupun yang menggunakan visa haji furoda atau yang menggunakan undangan haji khusus dari pihak Arab Saudi.

Selain itu, Fachrul menegaskan setoran pelunasan Bipih yang sudah dibayarkan oleh calon jamaah haji tahun ini akan disimpan dan dikelola secara terpisah oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), dan nilai menafaat itu akan diberikan oleh BPKH kepada jamaah haji,  paling lambat 30 hari sebelum pemberangkatan kloter pertama haji tahun 1442 hijriyah atau tahun 2021, pungkas Fahrul. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat