Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Patut Acungi Jempol, Juminah Lepas Bantuan Program PKH

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Patut Acungi Jempol, Juminah Lepas Bantuan Program PKH

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com) –  Tokoh masyarakat desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Dr. Tugiman, memberikan apresiasi kepada Juminah, warga Dusun Kepek I, Desa Kepek, Wonosari yang dengan sukareka melepas Program Peserta Keluarga Harapan (PKH) yang selama ini Ia dapatkan.

“ Apresiasi dan acungan jempol kepada saudara kita  Ibu  Juminah, yang telah sukarela melepas Program PKH, ini adalah wujud komitmen moral dan kejujuran serta tekat kerja keras dari yang bersangkutan  karena dirinya merasa tidak pantas lagi untuk tetap menerima bantuan itu”, ungkap Tugiman

Lebih lanjut Tugiman mengatakan, sangat langka ditengah pandemi COVID-19 dan kesulitan sebagian warga  masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, namun ternyata Ibu Juminah lebih mementingkan kepentingan yang lebih besar dari pada kepentingan pribadinya sehingga dengan sukarela melepas Bantuan Program PKH yang sebelumnya Ia terima.

Menurut Tugiman, Program Peserta Keluarga Harapan (PKH) adalah bagian dari  upaya pemerintah untuk membantu warga yang kehidupannya sulit secara ekonomi.   Namun, warga bisa melepas program bantuan tersebut jika merasa kehidupannya jadi lebih baik.


Wanita yang sehari-harinya berprofesi sebagai pekerja lepas ini beralasan kehidupan saat ini sudah lebih baik sehingga ia memilih tak lagi memanfaatkan bantuan tersebut.

“Saya merasa tidak berhak lagi untuk menggunakan PKH, karena itu saya putuskan untuk mengembalikan bantuan tersebut,” tutur Juminah

Juminah juga menuturkan ikhwal PKH, menurutnya program PKH tersebut awalnya diberikan pada ibunya, Tukiyem, sejak 2017.   Setelah Tukiyem meninggal dunia pada 2018 silam, program tersebut kemudian dilanjutkan oleh ayah Juminah,  hingga akhirnya ia turut meninggal dunia pada 2019 lalu, sehingga Juminah  melanjutkan program tersebut hingga akhir tahun, dan karena kehidupan Juminah berangsur-angsur membaik, maka Ia memutuskan untuk melepas bantuan Program PKH tersebut. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat