Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Pantai Kukup Jadi Tempat Uji Coba Pembukaan Pariwisata

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Pantai Kukup Jadi Tempat Uji Coba Pembukaan Pariwisata


Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com)- Matinya akstivitas pariwisata di kabupaten Gunungkidul  selama pandemi COVID-19, membuat banyak pihak kehilangan mata pencararian akibat ditutupnya seluruh destinasi dan aktivitas wisata.

Kabar baik akan dimualinya kembali aktivitas wisata di Gunungkidul, setalah pekan ini dan secara bertahap Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan melakukan simulasi di beberapa tempat wisata, salah satunya adalah di pantai Kukup, untuk melihat kesiapan pengelola  menyambut kedatangan wisatawan menghadapi  New Normal.

Sebanyak empat tempat wisata akan dilakukan  uji coba pembukaan pada tanggal 22 Juni 2020, yaitu Pantai Baron, Pantai Kukup, Gunung Api Purba Nglanggeran, dan Kalisuci.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Asti Wijayanti menjelaskan, bahwa mulai pekan ini dan pekan depan pihaknya secara bertahap melakukan simulasi di beberapa tempat wisata.

Lebih lanjut Asti menjelaskan, simulasi itu untuk melihat kesiapan pengelola untuk menyambut kedatangan wisatawan, namun masih dibatasi pada 4 obyek wisata.

“Dalam uji coba itu wisatawan diperbolehkan masuk ke tempat wisata, dalam jumlah terbatas, dan  akan diberlakukan protokol kesehatan, agar tempat wisata tidak menjadi tempat penyebaran Covid19”,  ungkap Asti

“Petugas  juga akan memeriksa kesehatan pengunjung sesuai dengan protokol yang berlaku, seperti pemeriksaan suhu, mewajibkan pengunjung untuk cuci tangan dan pemakaian masker,” ujarnya. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat