Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Pantai Gesing Mendadak Pavorit Diserbu Ribuan Pengunjung

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Pantai Gesing Mendadak Pavorit Diserbu Ribuan Pengunjung

Wonosari – (gunungkidulrumahkita.com) – Ditengah lesunya dunia wisata dan menurunya pengunjung sejumlah obyek wisata di Kabupaten Gunungkidul, Pantai Gesing yang terletak di Kapanewonan Panggang mendadak menjadi obyek wisata pavorit, dengan pengunjung mencapai ribuan orang.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul Harry Sukmono, mengatakan pada 6 s.d 7 Pebruari jumlah pengunjung obyek wisata pantai Gesing mencapai 1.300 pengunjung melitas di pos retribusi Pantai Gesing, atau naik 10 kali lipat.

Menurut Herry , meningkatnya jumlah pengunjung ke Pantai Gesing disebabkan karena dibukanya wahana wisata baru yang tengah viral di media sosial, ungkapnya

“ Dibukanya wahana wisata baru yang viral di media sosial, diduga menjadi penyebab naiknya kunjungan wisata ke Pantai Gesing”, ungkap Herry

Namun dilain pihak Herry juga mengakui jumlah wisatawan ke kabupaten Gunungkidul secara keseluruhan mengalami penurunan tajam akibat kebijakan Pandemi Covid-19 yang diberlakukan di sejumlah daerah.

“Sabtu pekan sebelumnya tercatat ada 3.262 pengunjung, kemarin (Sabtu ) naik jadi 3.618 pengunjung,” Pangkas Harry. (Try)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat