Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Membaca Kepribadian Seseorang

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Membaca Kepribadian Seseorang

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com) – Manusia diciptakan secara unik oleh Tuhan dengan beragam karakter dan sifat.  Setiap orang memiliki karakter atau kepribadian yang berbeda-beda, yang  akan mempengaruhi interaksi dan pola pergaulan.  Menurut ilmu Psikologi, terdapat 4 kepribadian yang dimiliki manusia : 

SANGUIN.

Tipe kepribadian Sanguin  dikenal sebagai seorang exstrovert, cenderung bersikap selalu ceria, optimis, dan juga cerewet di berbagai kesempatan.  Tipe kepribadian ini sangat mudah untuk bergaul dengan orang yang baru dikenal sekalipun. Mereka tidak akan pernah kehabisan topik untuk berbicara sehingga seorang sanguin akan bisa menjadi teman mengobrol yang menyenangkan. Ia juga mudah percaya terhadap orang lain, dan memiliki  percaya diri yang tinggi, namun memiliki kelemahan mudah bosan dan cenderung jaim.

MELANKOLIS

Tipe kepribadian  Melankolis cenderung dikenal introvert,  suka menyendiri, tipe ini  biasanya memiliki perencanaan secara detail dan perfeksionis, serta sulit mempercayai orang lain, suka menyendiri daripada berkumpul bersama dengan banyak orang.   Sifat negatif  dari kepribadian ini adalah mudah khawatir dengan apa yang terjadi di hidupnya, selain itu juga mudah baper  dan sensitif.

KOLERIS.

Tipe kepribadian Koleris dikenal sebagai tipe yang sangat cocok dan ideal untuk menjadi seorang pemimpin.  Tipe kepribadian Koleris  adalah sosok yang  tegas dan tidak mudah terbawa suasana.  Selain itu juga mampu berpikir logis dan cepat sehingga  bisa mengambil keputusan dengan tepat. Tipe ini merupakan sosok yang fokus dan mandiri dengan tugas yang diembannya, serta berani mengambil risiko atas keputusan yang dibuatnya, namun hal negarif dari koleris adalah sifat keras kepala dan mudah bosan terutama pada hal yang bergerak lambat.

PLEGMATIS

Tipe kepribadian Plegmatis dikenal dengan sifat keibuan.  Tipe ini  cenderung sabar dan sederhana,  kalem dan lemah lembut, namun sisi negatif plegmatis  biasanya sering memendam perasaan dan masalah jika terjadi sesuatu dalam hidupnya,  serta lamban dalam membuat keputusan.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat