Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Kenali; Inkubasi, Inspeksi dan Penyebaran Virus COVID-19

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Kenali; Inkubasi, Inspeksi dan Penyebaran Virus COVID-19

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com) –  Seiring pandemi COVID-19 yang melanda dunia, berbagai studi dan penelitian mengenai penyebab  virus Covid-19 terus dilakukan.  Hasil penelitian berparisasi, namun secara umum menunjukan bahwa masa inkubasi, virus COVID-19  adalah 2-14 hari.

Masa inkubasi virus COVID-19 adalah waktu antara seseorang terpa par hingga dirinya menunjukkan gejala awal. Biasanya, akhir masa inkubasi ditandai dengan timbulnya gejala seperti batuk dan demam. Menurut sejumlah penelitian, masa inkubasi atau gejala terinfeksi virus corona rata-rata muncul pada hari ke-5 setelah terinfeksi.

Biasanya akhir masa inkubasi ditandai dengan timbulnya gejala seperti batuk dan demam. Mencari tahu berapa lama waktu yang diperlukan sampai gejala itu muncul sangat relevan bagi Anda untuk berpikir mengenai berapa lama Anda harus benar-benar memantau orang untuk memastikan mereka tak terinfeksi,” Melansir Worldometers, WHO dan Pusat Pengendalian Pencegahan Penyakit Amerika Serikat meyakini bahwa masa inkubasi virus adalah 2 hingga 14 hari.

Bagaimana Ciri-ciri terinspeksi COVID-19….?

Ciri-ciri terpapar virus corona yang paling umum adalah demam, merasa kelelahan, dan batuk kering. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), beberapa pasien mungkin mengalami sakit dan nyeri, hidung tersumbat, pilek, sakit tenggorokan, dan diare. Selain itu salah satu gejala coronavirus yang tidak umum adalah anosmia, atau berkurangnya fungsi indera penciuman dan dysgeusia atau berkurangnya indera perasa. Kedua hal ini bisa digunakan untuk mengidentifikasi kemungkinan infeksi COVID-19 dalam tubuh.

Bagaimana Penyebaran Corona COVID-19….?

Sebagian besar kasus corona COVID-19 menyebar dari orang ke orang melalui kontak dekat atau dari tetesan yang tersebar ketika seseorang yang sudah terpapar virus corona bersin atau batuk.

Coronavirus ini sangat menular, yang berarti menyebar dengan mudah dari orang ke orang. Ada juga kemungkinan virus dapat ditularkan melalui menyentuh permukaan yang terkontaminasi virus dan kemudian menyentuh mulut atau hidung Anda. Namun, ini bukan cara utama penyebaran virus corona baru.

Cara terbaik untuk mencegah diri Anda tertular virus corona adalah dengan mencuci tangan sesering mungkin. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat