Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Kemensos Akan Salurkan Bansos 18,8 Juta KPM

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Kemensos Akan Salurkan Bansos 18,8 Juta KPM

Yogyakarta (gunungkidulrumahkita.com) – Kementerian Sosial (Kemensos)  kembali akan menggelar program perlindungan sosial dan penanganan fakir miskin dengan pola pendekatan pemberdayaan terpadu berkelanjutan.  Program tersebut  bertujuan Untuk menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),

Adapun realisasi  dari program ini  berupa  bantuan sosial sembako, bantuan sosial tunai (BST), rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RSRTLH), dan pendampingan sosial.

Program tersebut dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional,  yang akan disalurkan pada tahun 2021 yaitu :

1. Bantuan sosial sembako selama 12 bulan untuk 18.800.000 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan indeks Rp 200 ribu.
2. Bantuan sosial tunai (BST) selama 6 bulan untuk 10 juta KPM dengan indeks Rp 200 ribu.
3. Rehabilitas sosial rumah tidak layak huni (RSRTLH) untuk 9 ribu KPM dengan indeks Rp 15 juta.

Sekretariat Dirjen FPM menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan RKA/KL Pagu Alokasi Tahun Anggaran (TA) 2021 di lingkungan Dirjen PFM, berlokasi di Hotel The Rich Jogja, Yogyakarta, pada 25-28 Oktober 2020.

Daam kesempatan tersebut Dirjen PFM, Asep Sasa Purnama menyampaikan amanah tambahan dalam menjalankan program sembako yang sebelumnya diberikan kepada 12,2 juta KPM, saat ini menjadi 20 juta KPM.


Lebih lanjut Sasa menyatakan pentingnya data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dalam program penanganan fakir miskin. Menurunya DTKS tidak hanya menjadi sumber informasi internal Kemensos, tapi juga bisa digunakan kementerian dan lembaga lain. (Try)



Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat