Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

HUT Ke-74 Bhayangkara, Jokowi Ajak Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

HUT Ke-74 Bhayangkara, Jokowi Ajak Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Jakarta – (gunungkidulrumahkita.com) –  Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi),  menegaskan keselamatan rakyat merupakan prioritas dan hukum tertinggi dalam tugas kemanusiaan. Jokowi meminta agar Polri mengedepankan tugas secara persuasif, humanis dan tetap waspada.

“Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif serta humanis, namun harus tetap waspada , cepat tanggap dan tegas dalam menangani pelanggaran hukum dengan penjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Jokowi  pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara tanggal 1 Juli 2020, yang i diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19.

Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual pada Rabu (1/7/2020) pukul 08.30 WIB.    Upacara Hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, selaku inspektur upacara, yang disiarkan live di YouTube Setpres, Rabu (1/7/2020).

Pada HUT Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Selain upacara, aparat kepolisian juga melakukan bakti sosial, ziarah dan tabur bunga, serta pengiriman buket bunga kepada purnawirawan Kapolri atau warakawuri Polri. “Kegiatan tersebut di atas tentunya dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran kewilayahan Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Juga  mengingatkan seluruh pihak tidak menyerah dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini. Jokowi meminta seluruh pihak bekerja keras mengatasi permasalahan kesehatan dan ekonomi.

“Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi COVID yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat, kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras, mengatasi permasalahan kesehatan dan ekonomi,” kata Jokowi.

Dalam situasi saat ini, Jokowi mengingatkan peran penting Polri untuk semua jajaran. Jokowi meminta jajaran Mabes hingga Bhabinkamtibmas desa harus terlibat dalam mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat