Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

HUT-74 Bhayangkara, Presiden Jokowi Apresiasi Polres Gunungkidul

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

HUT-74 Bhayangkara, Presiden Jokowi Apresiasi Polres Gunungkidul

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com) –  Sebagai Apresiasi  HUT-74 Bhayangkara, yang digelar pada 1 Juli 2020, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan teleconference dengan enam Polres se-Indonesia, salah satunya adalah Polres Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam teleconference tersebut, Jokowi menanyakan perkembangan kasus virus Corona (COVID-19) di Gunungkidul.  Teleconference itu dilakukan usai upacara HUT Bhayangkara ke-74 di Istana Negara. Dalam teleconference yang disiarkan secara live melalui channel YouTube Sekretariat Presiden.   Tampak  Presiden didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahyanto.

Presiden Jokowi, selanjutnya  melakukan teleconference dengan enam Polres. Polres pertama yang diajak berinteraksi adalah Polres Sabang. 

Selesai teleconference dengan Polres Sabang, Jokowi melanjutkannya dengan Polres Pulang Pisau, Polres Talaud, Polres Rotendao, Polres Gunungkidul dan terakhir Polres Merauke.

 Saat berinteraksi dengan Polres Gunungkidul, Jokowi menanyakan perkembangan penanganan virus Corona (COVID-19) di Gunungkidul.

“Bagaimana situasi yang berkaitan dengan COVID-19, apa yang telah dibantu, didukung dari Polres (Gunungkidul) untuk Ibu Bupati?” kata Jokowi.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan. Agus mengaku pihaknya bersama Forkompimda Kabupaten Gunungkidul telah melakukan berbagai upaya terkait penangan COVID-19.

“Siap, alhamdulillah untuk penanganan COVID-19 saat ini masih ada empat pasien yang sedang dirawat di RSUD Wonosari, dan alhamdulillah sudah banyak yang sembuh. Kemudian untuk kerja sama dengan Pemda Gunungkidul kami juga melibatkan TNI kemudian anggota Polri di lapangan untuk sama-sama mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Jokowi menanggapi jawaban Agus;   

“Kalau empat berarti sedikit, kalau Kapolres tahu jumlah pasien yang positif empat artinya itu ikut terjun ke lapangan, Jokowi juga mengapresiasi Polres Gunungkidul dalam penanganan pandemi COVId-19″, pungkas Jokowi. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat