Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Hasil Rapid Test di Karangmojo 8 Orang Reaktif

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Hasil Rapid Test di Karangmojo 8 Orang Reaktif

Karangmojo- (gunungkidulrumahkitacom) –  Untuk memutus mata rantai sebaran COVID-19, gugus tugas penanganan COVID-19 kabupaten Gunungkidul terus melakukan rapid test di beberapa tempat.

Selasa, (02/06) pelaksanaan rapid test digelar di  Desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo.  Rapid test tersebut menyasar  149 orang, dan dari jumlah tersebut sebanyak 8 orang dinyatakan reaktif.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, pada hari pertama yakni Selasa (02/06) warga yang mengikuti rapid test di Puskesmas Karangmojo II ada 149 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 8 orang menunjukkan hasil reaktif. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dan akan memeriksa sekitar 300 orang.

“ Dari 149 orang yang di rapid test, sebanyak 8 orang rekatif”, tutur Dewi Irawaty.

Sementara itu Camat Karangmojo, Marwatahadi,  menjelaskan Pemeriksaan rapid test terhadap ratusan warga di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama kepada warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien COVID-19 di Desa Bejiharjo.

Untuk  warga yang hasilnya reaktif,  akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan pengambilan Swab dan uji di laboratorium. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat