Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Ditengah Pandemi, Panen Padi Di Gunungkidul Mengalami Kenaikan

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Ditengah Pandemi, Panen Padi Di Gunungkidul Mengalami Kenaikan

Wonosari – (gunungkidulrumahkita.com)-  Ditengah pandemi Covid-19 panen padi di kabupaten Gunungkidul mengalami kenaikan

Kepala  Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Gunungkidul, Bambang Wisnu Broto  mengatakan,  panen padi pada 2020 mengalami peningkatan cukup signifikan.

Menurut Wisnu, panen padi tahun ini mencapai 291.771 ton, atau mengalami kenaikan sebesar 34.352 ton, dibanding tahun sebelumnya sebanyak  257.419 ton.

Lebih lanjut Wisnu mengatakan, bahwa ada beberapa faktor yang membuat hasil panen lebih meningkat tahun ini. Yaitu kemarau tahun ini lebih pendek dibanding sebelumnya, dan serangan hama lebih bisa dikendalikan.

“ Kemarau tahun ini lebih pendek dan serangan hama lebih bisa dikendalikan sehingga hasil panen padi meningkat dari tahun sebelumnya”, ungkap Wisnu.

Dinas Peranian dan Pangan (DPP) Gunungkidul  berencana menaikkan target luasan lahan tanaman pangan untuk musim tanam 2020/2021.

Menurut  data DPP Gununkidul, pada musim tanam tahun ini, tanaman padi  seluas 58 638 hektare,  jagung 52.592 hektare, kedelai 3.120 hektare, dan ubi kayu seluas 6.288 hektare. (Try)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat