Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Destinasi Wisata Di Gunungkidul Rindukan Pengunjung.

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Destinasi Wisata Di Gunungkidul Rindukan Pengunjung.

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com) – Berbicara Gunungkidul tentu tidak lepas dari keasrian dan keelokan alamnya.  Bumi dengan sejuta pesona yang membentang luas dari perbatasan Bantul sampai Wonogiri itu dibalut dengan ratusan pantai dan wisata alam lainnya yang sangat elok, sehingga siapapun yang datang pasti akan terkesan dan selalu merindukannya.

Kalaupun lazimnya para wisatawan yang pernah mengunjungi destinasi wisata di Gunungkidul rasa kangen  selalu menghantui, tampaknya saat ini paradikmanya justru terbalik, sejumlah destinasi wisata di Gunungkidul justru merindukan kedatangan para wisatawan.

Pasalnya sejak pandemi COVID-19 berlangsung, kawasan yang sebelumnya hampir tak pernah sepi  dari hiruk pikuk pengaunjung itu,  sudah hampir 2 bulan mati suri dan sepi dari aktivitas wisata, belum lagi dampak sosial ekomomi bagi masyarakat sepanjang Pantai Selatan (Pansela), dan sekitas Destinasi wisata lainnya.

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), merupakan komunitas masyarakat yang selama ini bergelut di dunia wisata dan menjadi bagian dari destinasi wisata yang ada Gunungkidulpun tak luput harus ikut memikul dampaknya mati surinya dunia wisata akibat pandemi COVID-19.

Gunungkidulrumahkita.Com. Menyajikan 7 Destinasi wisata elok di Gunungkidul, yang layak dan wajib anda kunjungi untuk melepas kerinduan pasca COVID-19, Yuk kita bersiap menikmati Indahnya alam Gunungkidul

1. HEHA SKY VIEW

Tempat wisata  ini adalah yang paling baru dan baru saja di buka. Walaupun tempat ini masih terbilang baru namun wisata ini langsung  menjadi buruan para wisatawan karena pemandangan sunset dan juga indahnya malam dengan pemandangan gemerlapnya lampu kota jogja.

 Lokasi : Jl. Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, dari kota  Yogyakarta dibutuhkan waktu sekitar 30-40 menit.

2.PANTAI INDRAYANTI

Pantai Indrayanti memang sudah menjadi wisata pantai terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.  Kondisi pantai indrayanti sangat bersih dan dapat digunakan untuk berenang.

3. PANTAI POK TUNGGAL

Pantai Pok Tunggal berada tidak terlalu jauh dari pantai Indrayanti. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan sunset saat sore hari dan juga indahnya lautan yang sangat eksotis. Selain itu juga bisa mendirikan tenda untuk kegiatan camping bersama teman teman, sambil menikmati derunya ombak pantai selatan dan  gemerlap bintang.

4. PANTAI SIUNG

Pantai Siung sering digunakan untuk panjat tebing bagi orang yang punya hobi climbing. Selain kegiatan panjat tebing  juga bisa menikmati indahnya deburan ombak pantai, dan bisa juga dignakan untuk berenang.

5. PANTAI WOHKUDU

Jika ingin berkunjung ke Pantai Wohkudu anda diharuskan berjalan kaki sekitar 20 menit dari tempat parkir untuk sampai di bibir pantai. Namun rasa lelah akan segera hilang ketika melihat ombak pantai, yang menakjupkan.

6. PANTAI WEDIOMBO

Pantai Wediombo memiliki kolam renang alami yang menawarkan keindahan tersendiri, dan berada di kecamatan Girisubo. Pasir putih khas pantai Gunungkidul membuat pemandangan laut semakin mempesona dengan ditambah deburan ombak yang sangat memukau.

7. WATU PAYUNG

Watu Payung terletak di Kecamatan Panggang, menawarkan keindahan pemandangan alam dan juga beberapa spot foto yang bisa dijadikan sebagai objek untuk selfi, bersama keluarga dan sanak saudara.

Demikian 7 obyek wisata di Kab. Gunungkidul yang akan menjadi kenangan romantis anda saat mengisi liburan, tentu masih banyak obyek wisata lain yang tidak kalah indahnya, namun karena keterbatasan ruang, pada penyajian kali ini dibatasi pada 7 destinasi tersebut dan semoga bermanfaat.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat