Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrim Di Pesisir Selatan Gunungkidul, Beberapa Hari Mendatang

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrim Di Pesisir Selatan Gunungkidul, Beberapa Hari Mendatang

Yogyakarta – (gunungkidulrumahkita.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan terjadinya cuaca ekstrim di DIY pada 24-28 Februari 2021 mendatang.

Wilayah pesisir di selatan Gunungkidul akan dilewati sirkulasi siklonik yang berpotensi membuat curah hujan tinggi, angin kencang hingga gelombang tinggi.

Menurut Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, siklonik dari utara Australia sekarang sudah sampai di selatan Nusa Tenggara, dan diprediksi sampai wilayah DIY pada tanggal 25 Pebruari 2021, ungkapnya.

Lebih lanjut Dwikorita mengatakan, dampak siklonik tersebut tidak hanya terjadi di wilayah pesisir selatan Gunung Kidul namun juga berpotensi terjadi di Jalan Dandels di Kulon Progo.

Dampak dari siklonik adalah permukaan air laut bisa semakin tinggi akibat gelombang dan angin kencang di sepanjang jalan tersebut.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) diharapkan melakukan langkah antisipasi dampak dari siklonik, guna meminimalisir korban atau kerusakan. (Try)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat