Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Baru 5 Desa Salurkan BLT di Gunungkidul

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Baru 5 Desa Salurkan BLT di Gunungkidul

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com) –  Meskipun pemerintah telah mengeluarkan kebijakan,  sebesar 30 persen Anggaran Dana Desa (ADD) untuk diberikan kepada warga miskin terdampak wabah COVID-19, melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT), namun sampai Kamis (14 Mei 2020), baru 5 desa yang sudah  menyalurkan.

Menurut Kapala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Subiyantoro, dari 144 Desa, baru 5  desa yang sudah menyalurkan BLT, yaitu  Desa Banaran, Gading, Logandeng, Ngunut, dan Ngipak, yang lain masih dalam proses.

Dari 144 Desa, baru  5 Desa yang melaporkan sudah menyerahkan BLT, yang lain masih dalam proses.” ungkap Subiyantoro.

Menurut hitungan dari Pemkab Gunungkidul jika semua desa memproyeksikan 30 persen Anggaran Dana Desa (ADD), dengan besaran Rp600.000,- per penerima selama  tiga  bulan, maka total ada Rp 42,5 miliar  yang akan disalurkan kepada  23.614 Kepala Keluarga di Gunungkidul.

Sementara pada Kamis (14/5), secara simbolis Bupati Gunungkidul menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST)  dari Kementerian Sosial, berupa uang tunai senilai Rp600.000, selama 3 bulan. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada 44.124 orang penerima BST. Dalam penyalurannya menggandeng PT Pos dan disalurkan melalui rekening Bank. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat