Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Gunungkidul Potensial Cetak Atlet Berprestasi

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Gunungkidul Potensial Cetak Atlet Berprestasi

GUNUNGKIDUL – Minat generasi muda di Gunungkidul untuk menjadi atlet olahraga perlu terus didorong. Ini lantaran kabupaten terluas di DIY ini potensial melahirkan atlet atlet berprestasi.

Salah satu tokoh asli Gunungkidul Kolonel Tugiman mengatakan, melihat perkembangan olahraga di Gunungkidul sebenarnya cukup baik. Hanya saja dibutuhkan langkah serius pemkab untuk menggarap bibit-bibit unggul daerah untuk mengukir prestasi. “Upaya pemberian semangat dan penghargaan penting. Karena potensinya besar,” terangnya kepada SINDOnews, Sabtu (27/7/2019).

Untuk memberikan semangat generasi muda, melalui gunungkidulrumahkita.com Tugiman Center bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Karangmojo menyiapkan laga sepakbola antar klub se Gunungkidul. Hadiah diberikan berupa kambing dsn piala.

“Sebagai anak dari bumi Gaplek (sebutan Gunungkidul) , saya mengapresiasi gagasan inovatif dari Karangtaruna dan generasi muda di Karangmojo untuk menggelar laga sepak bola antar klub se- Kabupaten Gunungkidul ini,” terangnya.

Putra daerah yang juga pengamat Hukum Tatanegara Universitas Pasundan Bandung ini menambahkan, piala dan hadiah yang disiapkan dimaksudkan untuk merangsang dan memberikan motivasi kepada gererasi muda Gunungkidul untuk berlatih keras dan berprestasi dalam dunia olahraga, terutama sepak bola.

“Saya melihat Gunungkidul punya potensi yang besar untuk mencetak putra putri terbaiknya menjadi macan-macan Gaplek yang bisa menjadi atlet olah raga nasional yang handal dan disegani di masa mendatang” tandasnya.

Tokoh yang mulai disebut berbagai kalangan mau berlaga di Pilkada Gunungkidul mendatang ini berharap ada good will serta political will untuk mengangkat olahraga di bumi Handayani tersebut. Hal ini bisa dimulai dari perekrutan dini anak-anak berbakat serta pembinaan yang terarah dan terukur.

“Kalau ini dilakukan maka Gunungkidul bisa menjadi Gudangnya Atlet olah raga di Indonesia”, ucap Ketua Bidang Organisasi KONI Jawa Barat ini.

Sementara, Ketua panitia laga Sepakbola, Rinda Trisnanta mengatakan, pertandingan sepak bola akan berlangsung dari 28 Juli 2019 sampai dengan 17 Agustus 2019, bertempat di Lapangan Desa Ngawis, Kec Karangmojo. “Kita menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Tugiman. Sepakbola mulai ada perhatian dengan agenda laga yang akan kami gelar,” ulasnya.

Dia berharap ke depan akan muncul pemain pemain sepak bola handal yang bisa mengharumkan nama Gunungkidul.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat