Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

Amankan Gelaran Pilkada, Polres Gunungkidul Siagakan 360 Personel

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

Amankan Gelaran Pilkada, Polres Gunungkidul Siagakan 360 Personel

Wonosari – (gunungkidulrumahkita.com) –  Untuk mengamankan proses rangkaian Pilkada kabupaten Gunungkidul yang akan di gelar tanggal 9 Desember 2020, Kepolisian Resor (Polres) Gunungkidul  menggelar apel kesiapan pengamanan.

Apel tersebut di gelar  pada Selasa (23/06/2020),  Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan menjelaskan pihaknya akan mengawal tahap verifikasi faktual dukungan calon perseorangan Pilkada 2020.

Apel kesiapan tersebut dimaksudkan untuk mengecek seiapan personil, materiil dihadapkan pada kegiatan yang akan dilaksanakan pada rangkaian Pilkada mendatang

“Kami melakukan persiapan, pengamanan, hingga pengecekan personel untuk kegiatan KPU Gunungkidul,” jelas Agus.

Menurut Agus,  sebanyak 360 personel kepolisian disiapkan untuk mengamankan  rangkaian tersebut, mereka akan ditempatkan di 144 kalurahan yang ada di Gunungkidul, di mana setidaknya ada 2 personel di tiap kalurahan.

Sementara itu, Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani menjelaskan para petugas Panitia Pemilihan Suara (PPS) akan mulai bergerak melakukan verifikasi  administrasi   dan dukungan Calon Perorangan (Independen), pada 27 Juni hingga 10 Juli mendatang. (Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat