Gunung Kidul, DIY
tugimandr@gmail.com

44.123 KK Di Gunungkidul Akan Terima Bantuan Sosial Tunai

Maju BERSAMA, Sejahtera SEMUA

44.123 KK Di Gunungkidul Akan Terima Bantuan Sosial Tunai

Nglipar – (gunungkidulrumahkita.com) –  Mengantisipasi dampak pandemi COVID-19, sebanyak 44.123 Kepala Keluarga (KK), di kabupaten Gunungkidul akan menerima Bantuan Sosial  Tunai  (BLT), dari Kementerian Sosial.  Masing-masing kepala keluarga akan menerima Rp600.000 perbulan, selama tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni 2020.

Pemkab Gunungkidul menjanjikan, distribusi bantuan tunai untuk puluhan ribu kepala keluarga (KK)  itu akan dicairkan sebelum hari raya Lebaran.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Siwi Iriyanti mengungkapkan, saat ini pihaknya  masih terus menyelesaikan proses verifikasi dan validasi data penerima bantuan sosial tunai (BST) yang bersumber dari APBN,  dan penyaluran bantuanya akan dilakukan  sebelum lebaran.

Bantuan Sosial Tunai dari pemerintah pusat akan disalurkan Sebelum lebaran”, ungkap Siwi

Lebih lanjut  Siwi mengatakan, pemerintah bakal menggandeng pihak PT Pos maupun bank-bank untuk memudahkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam mencairkan bantuan.

Kabupaten Gunungkidul sendiri mendapatkan alokasi  bantuan sosial tunai dari ABPN, melalui Kemensos sebanyak  44.123 KK. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.446 KK telah dicairkan sejak beberapa waktu lalu, sedangkan  37.725 KK yang belum disalurkan, rencananya akan disalurkan sebelum lebaran melalui PT Pos.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000  setiap bulannya. Penerima akan mendapatkan bantuan selama 3 bulan yakni untuk April, Mei, dan Juni 2020.(Try)

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Ayo bagikan supaya teman Anda tahu!

WhatsApp chat